Minggu, 20 November 2016

Langkah-langkah Memakai Jilbab Yang Mudah & Praktis

Bagi perempuan muslim yang baru saja mengenakan jilbab, pasti sering kesulitan saat memakainya, terlebih jika belum terbiasa. Jangan sedih dan khawatir! saya akan membantu kamu dengan cara membagikan info mengenai beberapa langkah praktis dalam mengenakan jilbab. Semoga ini cukup membantu.
Langkah-langkah Memakai Jilbab Yang Mudah & Praktis
jilbab yang mudah dan praktis foto:dbagus.com
Saat hendak menggunakan jilbab untuk beraktivitas di luar rumah, misalnya ke kantor, kampus atau jalan-jalan. Kamu tentu harus bisa mempertahankan tampilan jilbab agar tetap rapi, nyaman dikenakan dan yang pasti agar tetap terjaga aurat. Nah, untuk itu simak langkah-langkah atau tips memakai jilbab berikut ini:

Rapikan rambut
Yang pertama adalah rapikan rambut. Ya, sisir rambut agar tidak berantakan. Jika kamu memiliki rambut yang panjang, ikat menggunakan gelang karet atau ikat rambut khusus. Selain mencegah rambut terlihat saat memakai jilbab, dengan cara merapikan dan mengikat rambut, ini akan mencegah kamu dari rasa gerah, terlebih jika cuaca sedang panas. 

Gunakan Lapisan Jilbab (Telekung)
Apabila rambut sudah selesai dirapikan dan diikat, maka selanjutnya adalah menggunakan lapisan jilbab atau biasa disebut dengan telekung. Telekung ini merupakan kain penutup yang digunakan sekitar dahi hingga belakang kepala. Cara pakainya cukup mudah yaitu tinggal pasangkan saja pada kepala hingga menutupi bagian rambut. Ada beberapa jenis telekung yang bisa digunakan, kamu bisa memilih salah satunya, mana yang menurut kamu nyaman untuk dipakai.

Pakaikan Jilbab
Pilih jilbab yang ingin kamu kenakan. Banyak model jilbab yang beredar saat ini, motif dan warnanya sangat beragam sehingga memudahkan para muslimah untuk memilih sesuai selera. Ada jenis jilbab instan dan adapula yang berupa kain segi empat dan lainnya. Untuk jenis jilbab kain, maka untuk mengenakannya perlu sedikit ketelatenan agar saat dipakai bisa rapi. Jika kamu masih belum terbiasa menggunakan jenis jilbab kain, maka saran saya pilih saja jilbab instan karena untuk memakainya tidak terlalu ribet.

Gunakan Cemiti
Jika memang kamu ingin menggunakan jilbab kain, maka penggunaan cemiti sangat perlu. Setelah selesai menata jilbab yang dipakai, untuk membuat jilbab tetap rapat dan rapi maka lengkapi dengan cemiti. Fungsi cemiti biasanya untuk merekatkan dua sisi kain. Para pengguna jilbab sering menggunakan cemiti ini pada bagian jilbab di bawah dagu.

Percantik Dengan Bross
Untuk memaksimalkan tampilan jilbab dan terlihat cantik, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa bross. Banyak pilihan bross yang bisa kamu gunakan seperti bross bentuk bunga, kupu-kupu, manik atau permata. Hingga tahap ini, langkah pemakaian jilbab sudah selesai.
Bagaimana, mudah dan praktis bukan?! Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon